Skip to main content

Dirgahayu Negeriku

Oleh: SuharsoPada: 8/17/2020

hutri 75

Hari ini, 75 tahun yang lalu para pendiri bangsa meneguhkan tekad mereka untuk mendirikan sebuah negara merdeka dan berdaulat bernama Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tentunya semua itu bisa terwujud berkat semangat dan visi yang kuat dari para pendiri bangsa.

Kini menjadi tugas kita untuk terus menjaga kobaran api semangat itu. Tidak elok rasanya hanya berpangku tangan menunggu nasib.

Momentum peringatan kemerdekaan seyogyanya kita jadikan sebagai titik perenungan, untuk meluruskan kembali niat dan upaya yang telah lalu.

Perjuangan kita melawan pandemi COVID-19 pada tahun 2020 ini belumlah sebanding dengan pengorbanan para pahlawan bangsa. Karena itu, mari terus berlomba untuk berkontribusi nyata, mewujudkan cita-cita luhur mereka. Yakni Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Cita-cita yang amat visioner, melampaui zaman.

Mari kita maknai kemerdekaan ini sebagai kebebasan bagi setiap insan Indonesia untuk mengambil peran sesuai panggungnya masing-masing, terus bergerak, mewujudkan Indonesia yang lebih maju.

Jangan pula lupa, untuk terus memelihara semangat persatuan. Sebab, itulah modal dasar kita untuk menjadi bangsa yang besar. Yang tidak tercerai-berai. Yang semestinya memampukan kita untuk menggetarkan dunia.

Semoga Allah Yang Mahakuasa meridhoi niat baik kita.

Dirgahayu negeriku!

Comment policy: Silakan tulis komentar sesuai dengan topik postingan. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar