Skip to main content

Membuka Lembar Baru

Oleh: SuharsoPada: 3/22/2020

kagem ibu

Pada hari ini (22/3/2020) blog suharso.com ini terlahir sebagai tempat baru saya untuk menulis. Namanya terlihat sangat personal -sama dengan nama saya- namun tetap memakai jenis top level domain (TLD), yaitu .com. Itulah paduan nama blog dan jenis domain yang selama ini sangat saya idam-idamkan.

Sayangnya sudah lama nama suharso.com tidak tersedia untuk dibeli. Entah dari kapan. Yang jelas, sejak saya mengenal blogging pada tahun 2016-an nama itu sudah tidak tersedia. Meski nyatanya tidak juga ditemukan situs yang bisa diakses dengan nama atau alamat itu. Mungkin dulu pernah dipakai orang, tapi kemudian dibekukan karena tidak aktif lagi.

Memang, ada yang beberapa kali menawari saya domain suharso.com lewat email. Tapi identitas si penawar itu tidak jelas. Harganya pun sepertinya tidak murah. Karena itu saya tidak tertarik menanggapinya.

Namun hari ini berbeda. Saat browsing beberapa situs penyedia domain dan hosting, saya iseng memasukkan nama domain suharso.com untuk mengecek fitur-fitur yang mereka tawarkan. Saya pikir, pastilah akan keluar jawaban bahwa nama domain itu tidak tersedia. Ternyata hasilnya di luar dugaan. Tiba-tiba nama domain itu tersedia untuk dibeli. Dan dengan harga yang nomal pula.

Tentu saja saya tak mau kehilangan kesempatan. Tanpa ambil pusing, langsung saya pesan nama domain itu dan segera saya bayar lewat virtual account. Dalam tempo kurang dari setengah jam, domain suharso.com akhirnya bisa saya miliki. Inilah beli domain yang tidak terencana sama sekali. Desain blog untuk mengisinya pun belum terpikirkan. Apalagi isi tulisannya.

Semua dimulai dari nol. Biarlah blog ini mengalir bebas tanpa batas, melewati perjalanan waktu dan pikiran. Terus membuka lembar baru dan melukis sejarahnya sendiri…

Oldest Post
Comment policy: Silakan tulis komentar sesuai dengan topik postingan. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar